Serie A Italia: AC Milan Takluk 1-2 di Markas Torino

By Abdi Satria


nusakini.com-Turin - AC Milan takluk 1-2 dari Torino pada  pekan kelima Serie A Italia 2019/2020 di Stadion Olimpico Torino, Jumat (27/9) dini hari WIB,

Hasil ini membuat Milan sementara tertahan di peringkat ke-10 klasemen Liga Italia dengan raihan 6 poin dari 5 laga. Adapun Torino berhasil naik ke posisi kelima dengan perolehan 9 poin.

Pada pertandingan tadi, Milan sebenarnya tampil menekan pada menit awal.  Di menit 9, peluang didapat lewat tendangan bebas Hakan Calhanoglu, akibat pelanggaran Lyanco kepada Krzysztof Piatek. Namun, sepakannya masih melebar di sisi kanan gawang Torino. 

Sembilan menit berselang, Milan bahkan bisa unggul duluan. Berawal dari pelanggaran Lorenzo De Silvestri kepada Rafael Leao di kotak penalti Torino, wasit langsung menunjuk titik putih. Piatek, yang menjadi eksekutor, berhasil menaklukkan kiper Torino, Salvatore Sirigu. 1-0 untuk Milan. 

Di babak kedua, Torino berusaha bangkit. Aksi individu Ola AIna di menit ke-49 membuka ancamannya, di mana sepakan kerasnya dari sisi kiri bisa diamankan kiper Milan, Gianluigi Donarumma.

Milan balas menekan di menit ke-53. Lewat sebuah serangan balik, Alessio Romagnoli mengirim umpan dari sisi kanan ke Piatek, namun tendangan mendatar striker asal Polandia itu masih melenceng. 

Pada menit ke-72, Torino akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Sepakan jarak jauh Belotti gagal diselamatkan Donnarumma. Skor menjadi 1-1. 

Empat menit berselang, Granata berhasil membawa Torino berbalik unggul. Berawal dari tendangan jarak dekat Simone Zaza yang ditepis Donnarumma, bola liar langsung diteruskan Belotti dengan tendangan salto. Il Gallo berhasil menjebol gawang Milan untuk kedua kalinya, dan mengubah skor menjadi 2-1 yang bertahan hingga laga bubar. (d/ab)